10 UMKM Ditargetkan IPO Tahun Ini : Okezone Economy

Berita344 Dilihat

JAKARTA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menargetkan 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat melantai di bursa efek pada tahun 2023.

Adapun untuk mewujudkan target tersebut, Teten mengatakan pihaknya akan turun langsung mengajak UMKM untuk segera IPO.

“Target kita dengan bursa efek akan jemput bola. Target kita 10 (UMKM) tahun ini. Oleh karena itu kita dengan BEI bikin inkubatornya. kita akan coba jemput bola lalu inkubasi,” kataTeten saat ditemui di French Market Emerald, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (6/8/20223).

Teten mengatakan bahwa kriteria UMKM yang dapat melantai di bursa saham ialah UMKM yang memiliki nilai aset Rp50 miliar.

“Pokoknya yang punya nilai aset Rp50 miliar bisa masuk papan akselerasi,” katanya.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Teten mengatakan pihaknya akan terlebih menghapus kredit macet di UMKM di bawah Rp500 juta. Hal ini dilakukan agar para UMKM dapat kembali mengambil kredit dari perbankan.

“Itu soal kredit macet UMKM sudah dibahas di rapat kabinet dan diputuskan untuk tahap pertama yang Rp500 juta ke bawah,” kata Teten.

Sebelumnya, Teten mengatakan penghapusan tagihan kredit macet UMKM yang sudah di hapus bukukan tidak akan mempengaruhi kesehatan perbankan kerena sudah dikeluarkan dari neraca.

Bahkan menurut Menteri Teten, dengan kondisi dunia saat ini yang tidak menentu, penghapusan kredit macet bisa menjadi angin segar bagi pelaku UMKM. Karena menurutnya kendala selama ini yang dialami oleh UMKM ada di sektor pembiayaan.

Baca Juga  Apa Itu Metode Inovatif Dalam Pengolahan Air Limbah

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *