Cerita Warga Temukan Harta Karun Soekarno : Okezone Economy

Berita316 Dilihat

OKI – Cerita warga temukan harta karun Soekarno. Harta karun Soekarno yang ditemukan ini diduga berupa emas batangan bergambar Presiden Soekarno.

Salah satu warga yang menemukan harta karun emas Soekarno bernama Subur, warga Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

Penemuan emas tersebut ditemukan masyarakat di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, Sumatera Selatan

“Ada emas batangan yang ditemukan warga di Sungai Komering bantaran sungai desa tersebut terdapat gambar Soekarno,” kata Subur pada Jumat 11 Agustus 2023.

Penemuan harta karun emas Soekarno ini menghebohkan warga sekitar. Hasil berburu emas, masyarakat banyak menemukan emas batangan, emas lempengan, kalung perhiasan, gelang dan guci teko.

Namun, dia belum mengetahui secara pasti darimana asal harta karun tersebut. Tetapi penemuan itu bermula dari salah satu warga yang konon katanya saat tidur bermimpi jika di sungai itu ada harta karun.

“Sehingga warga sekitar mencoba untuk menyelam guna membuktikan mimpi yang dialami salah satu warga kami,” katanya.

Baca Juga: 7 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Wajib Tahu Sebelum Beli!


Follow Berita Okezone di Google News


 

Dihentikan Polisi

Polisi akan menghentikan aktivitas warga Kabupaten OKI, Sumatera Selatan yang ramai berburu emas. Polisi juga akan memasang garis polisi karena aktivitas warga ini dinilai membahayakan.

Penemuan harta karun di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan cukup menyedot perhatian. Lokasi penemuan harta karun itu kini ramai dikunjungi masyarakat.

Banyak di antaranya yang ikut berburu emas dengan menyelam di sungai. Arus lalu lintas pun dibuat macet olehnya. Pasalnya, masyarakat menyesaki area penemuan itu.

Baca Juga  Ada 271 Kuota CPNS untuk Kota Malang, Ini Formasi Lengkapnya : Okezone Economy

Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang datang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga membuat jalan semakin macet. Polisi dan camat setempat pun bergerak cepat mendatangi lokasi.

“Polisi akan segera menghentikan aktivitas masyarakat berburu mas karena dinilai membahayakan,” kata Kapolsek Kayu Agung Iptu Sudiarto.

 

Fakta Harta Karun Soekarno

Rumor harta melimpah kekayaan Soekarno sempat heboh beberapa tahun lalu. Pasalnya, sebagai pemimpin Indonesia dari tahun 1945 hingga 1967, Soekarno seringkali dipercaya memiliki banyak harta, termasuk puluhan ton emas.

Soekarno disebut-sebut memiliki emas batangan seberat 57 ton yang disimpan di Bank Swiss. Seluruh emas tersebut konon dipinjam Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy pada 1963 untuk membangun Amerika Serikat.

Soekarno pun membantah rumor jika dirinya memiliki harta sebanyak itu.

Diketahui, bahwa selama menjadi Presiden Soekarno hidup kesulitan. Hal ini diungkap oleh Soekarno sendiri dalam wawancaranya kepada jurnalis AS, Cindy Adams.

Soekarno menyebut kalau gajinya selama jadi presiden hanya USD220. Dia juga mengaku tidak memiliki rumah dan tanah. Saat memimpin Indonesia, dia tinggal dari istana ke istana yang dimiliki negara.

Sebelumnya, harta karun Soekarno menjadi daftar harta karun yang belum ditemukan hingga 2021.

Harta karun misterius ini adalah emas batangan yang disebut-sebut tercetak wajah Soekarno di atasnya.

Menurut isu yang beredar, emas tersebut dikumpulkan oleh sang Proklamator setelah perang.

Harta karun tersebut kabarnya terpendam di Pulau Jawa. Namun, keberadaannya masih belum bisa ditemukan hingga sekarang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *