Geram! Wamen BUMN Sebut Proyek Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibangun Tanpa Akses Jalan: Kelewatan : Okezone Economy

Berita69 Dilihat

JAKARTA – Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo geram karena akses stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ke jalan tol dan jalan utama baru dibangun pada akhir November 2022. Padahal, saat itu pembangunan stasiun KCJB sudah hampir rampung.

 BACA JUGA:

Tiko sapaan akrabnya menyayangkan perencanaan pembangunan infrastruktur Kereta Cepat Jakarta-Bandung justru melewatkan akses jalan.

“Ini stupid juga, kok bisa kelewatan. Stasiun jadi, kereta ada, belum dibikin jalan di depannya. Itu bisa kelewatan juga. Saya bilang ini gimana perencanaanya, masalah jalan enggak ada, baru sekarang mau dibangun,” kata Tiko saat ditemui di TMII, Selasa 1 Agustus 2023.

Tiko menjelaskan, saat ini stasiun KCJB di Halim dan Karawang tidak memiliki akses ke jalan tol dan jalan utama, sehingga, pada akhir 2022 pihaknya mendorong PT KAI (Persero) untuk menginisiasi pembangunan akses tersebut.

“Saya miss satu hal, November tahun lalu saya baru realize kita lupa mikirin akses stasiun, ini saya sebel juga waktu kemarin sama anak-anak KAI, jadi akses stasiunnya itu belum dipikirin Halim, Karawang, itu tidak ada akses jalan ke tol sama jalan besar,” katanya.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Akses yang menghubungkan stasiun Kereta Cepat dan jalan tol dan utama masih dalam tahap konstruksi. Dia memastikan finalisasi atas pembangunan tersebut rampung akhir tahun ini. Sayangnya, pembangunan akses jalan tersebut lamban, lantaran operasional KCJB akan diresmikan Agustus tahun ini.

“Baru kita dorong sekarang, ini makanya Karawang sama Padalarang baru akhir tahun (selesai pembangunan, karena di Karawang itu kalau kita buka stasiunnya di depannya tidak ada jalan,” ujarnya.

Baca Juga  Blok Rokan Catat Produksi Tertinggi 172 Ribu BOPD di 2023 : Okezone Economy

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *