Karyawan KAI Jadi Teroris, Ini Sikap Tegas Erick Thohir! : Okezone Economy

Berita292 Dilihat

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan kasus terorisme yang dilakukan karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) harus ditindak tegas.

“Saya udah buat statement keras bahwa terorisme itu adalah sesuatu hal yang tidak baik karena itu harus ditegakkan secara hukum,” kata Erick saat ditemui usai sidang bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/8/2023).

Adapun dia mendukung langkah KAI terkait dengan keputusan lanjutan dari adanya kasus terorisme di tubuh KAI.

“Tentu apa yang sudah dilakukan KAI saya dukung penuh,” katanya.

Untuk diketahui, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan akan memberikan hukuman berat yakni pemecatan kepada ‘DE’ terduga Teroris di Bekasi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa pemecatan tersebut akan dilakukan jika pegawainya secara sah dan berkekuatan hukum yang tetap terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum.

Baca Juga: 7 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Wajib Tahu Sebelum Beli!


Follow Berita Okezone di Google News


“Jika nanti oknum karyawan KAI yang terduga terlibat tindak kejahatan terorisme, secara sah dan berkekuatan hukum yang tetap terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum tersebut, maka manajemen KAI akan mengenakan sanksi berat berupa pemecatan,” katanya saat dihubungi, Selasa (15/8/2023).

Joni mengatakan bahwa saat ini KAI masih menghargai proses hukum yang sedang berjalan sebagaimana mestinya. “KAI masih menghargai proses hukum yang sedang berjalan danakan mendukung terkait penegakan hukumnyaan akan mendukung terkait penegakan hukumnya,” katanya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  BI Proyeksi Penyaluran Kredit Mampu Tumbuh hingga 11% di 2023

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *