Momen Bos BI Minta Sandiaga dan Teten Masduki Transfer Uang ke Istri

Berita317 Dilihat

Beberapa pejabat negara hadir secara langsung dalam acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang dibuka hari ini, Kamis (27/7). Dalam pidato sambutannya, Gubernur BI Perry Warjiyo meminta para menteri termasuk bos-bos perbankan mengirim uang ke istrinya.

Perry pada awalnya meminta para istri pejabat yang hadir di acara KKI untuk berbelanja produk UMKM. Namun, ia memberi catatan agar mereka membeli tanpa menawar, bahkan membayar lebih mahal karena sebagian besar UMKM digawangi oleh kaum perempuan yang bertujuan membantu perekonomian negara.

Untuk mendukung belanja para istri itu, Perry meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan hadirin lainnya untuk segera mengirimkan uang ke istri masing-masing. Istri Sandiaga terpantau ikut hadir di acara itu, demikian pula para istri pejabat Bank Indonesia.

“Yuk, langsung buka mobile bankingnya. Langsung cari penerimanya istri tercinta. Langsung transfer jangan tunggu-tunggu lagi, nanti ada setannya,” kata Perry. 

Ia bahkan meminta agar tidak perlu perhitungan soal nominal yang harus ditransfer. Menurutnya, para hadirin yang notabennya pejabat tinggi di BI, OJK, bos-bos bank hingga menteri itu memiliki uang yang banyak.

Tak berselang lama, Menparekraf Sandiaga Uno terlihat mengangkat gawai sebagai tanda sudah menuruti instruksi Perry sembari tersenyum. Beberapa pejabat lainnya juga terlihat ikut membuka ponselnya.

“Bu Sandi, itu kakangnya sudah loh (transfer), langsung,” kata Perry.

Ia pun kembali mengingatkan para istri pejabat agar tidak menawar dagangan dari UMKM. Sebaliknya, ia mengajak agar barangnya bisa dibayar lebih mahal agar selisihnya menjadi ‘sedekah’. 

Menurut Perry, mayoritas penggerak UMKM di Indonesia adalah perempuan. Dari total lebih dari 60 juta UMKM di dalam negeri, sekitar 80% atau lebih dari 50 juta diantaranya digerakkan oleh perempuan.

Baca Juga  Berapa Gaji Fresh Graduate di Pertamina? Segini Besarannya : Okezone Economy

Di sisi lain, Perry menyebut kebanyakan perempuan atau ibu-ibu pelaku UMKM membangun usaha kecilnya untuk membantu perekonomian keluarga. Dengan begitu, penghasilan yang mereka kumpulkan bisa dipakai untuk menyekolahkan anaknya setinggi mungkin hingga menjadi calon pemimpin bangsa.

Dalam acara KKI yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan itu menghadirkan 300 UMKM yang ikuy pameran fisik dan sekitar 800 dalam situs online. Acara berlangsung mulai hari ini hingga 30 Juli.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *