Pekerjaan Bergaji Tinggi tapi Dianggap Remeh di Indonesia : Okezone Economy

Berita361 Dilihat

JAKARTA – Tinggi tidaknya gaji sebuah pekerjaan, ditentukan atas beragam faktor. Satu hal yang menjadi penentu besaran gaji yang diterima pekerjanya adalah negara tempat dimana pekerjaan itu tersedia.

Gaji yang tinggi hampir bisa dikatakan adalah keinginan dari semua orang, bahkan menjadi tujuan utama seseorang ketika mencari pekerjaan.

Hal yang biasanya sebanding dari memiliki nominal gaji yang besar adalah risiko yang juga besar. Di antaranya adalah jam kerja yang mungkin tidak terkontrol, sehingga banyak yang harus dikorbankan.

Contoh nyata pekerjaan-pekerjaan tersebut adalah pengacara dan dokter. Dalam praktiknya, jam kerja mereka bisa sangat tidak menentu, pengacara dengan kliennya, dokter dengan pasiennya. Proses untuk mencapai posisi dalam salah satu pekerjaan itu pun juga harus melalui perjalanan yang panjang.

Berikut ini mengenai Pekerjaan bergaji tinggi di luar negeri yang dianggap remeh di Indonesia:

1. Pencuci Piring

Tukang cuci piring sering dianggap sederhana dan mudah, ternyata memiliki gaji atau bayaran yang fantastis di beberapa negara.

Singapura contohnya, seorang tukang cuci piring memiliki gaji bulanan USD3.500 Singapura atau jika dikalikan, sekitar Rp479 juta per tahun (Rp39,9 juta per bulan)

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


2. Pekerja Bor Minyak

Dalam suatu operasi pemboran minyak dan gas, membutuhkan jabatan dan tugas pekerja rig yang menguasai pekerjaan berdasarkan bidangnya masing-masing serta berpengalaman.

Dengan periode waktu yang tergolong lama dan memiliki potensi yang berbahaya seorang pekerja rig memiliki gaji sekitar USD100.000 atau Rp1,3 miliar (Rp116 juta per bulan).

Baca Juga  Figures in Venezuelan Politics Viral Twitter Link

Baca selengkapnya: 4 Pekerjaan yang Kerap Dianggap Rendah di Indonesia tapi Digaji Fantastis di Luar Negeri

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *